Wednesday, October 19, 2011

 
Suasana aula kampus Umri terlihat bersemangat dan padat. Pasalnya, pada Jumat (14/10) dimulai pukul 09.00-11.30 wib Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) mengadakan kuliah umum dengan tema “Membangun Opini Public Melalui Media Sosiety”.
Dalam kuliah umum yang wajib dihadiri seluruh mahasiswa Fikom tersebut, hadir pembicara Dr. Eko Harry Susanto, Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom), Rektor Umri Prof Dr Muhammad Diah Zainuddin M.Ed, Dekan, Kaprodi,dosen-dosen Fikom.
Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Prof Dr Muhammad Diah menyebutkan bahwa ia akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa. Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta kuliah umum untuk cerdas dan tidak gaptek dalam menyikapi perkembangan teknologi dan mampu menggunakan media-media sosial dengan tepat.
            Saat ini adalah era komunikasi, dimana komunikasi berkembang dengan pesat. Dr. Eko Harry Susanto dalam penyampaian kuliah umumnya mengupas tuntas masalah opini publik, mulai dari proses pembentukannya, mulai dari masalah yang ditimbulkannya, solusi hingga aksi yang timbul dari opini publik lewat media sosial.
Disamping itu, Ia juga menyampaikan bahwa para mahasiswa harus bijak dalam menyikapi dan menggunakan. Sehingga sikap kehati-hatian dan bijaksana tersebut dapat meminimalisir dampak negatif yang timbul seperti tindakan asusila, pencemaran nama baik, penculikan dan sebagainya.
“Kalau mau mengkritik lebih baik mengkritik pemerintahan daripada mengkritik instansi perusahaan, biasanya pemerintah lebih kebal dan tidak mau tahu terhadap kritik dibandingkan perusahaan,” ujarnya setengah berkelakar.(asrul)

Bookmark and Share

2 komentar:

Tanto said...

Benar juga kata Dr. Eko Harry Susanto, pemerintah kok bisa kebal ya terhadap kritik, mgkin udah diimunisasi.

Rulirara said...

bener bung Tanto, beberapa oknum nya malah menulikan telinga terhadap kritik

Post a Comment

Kritik,Saran dan Tanggapan Anda Sangat Kami Harapkan
[NO SPAM, SARA, PORNOGRAFI]
Setiap Komentar* akan di Ikutkan dalam Program Top Komentar yang Berhadiah Pulsa Elektrik senilai Rp.10.000,- dan Rp.5.000,- yang di Berikan dua bulan sekali
*Syarat Ketentuan berlaku baca selengkapnya

 
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net